Aneh, Pelaku Teror Norwegia Hanya Mau Diperiksa Psikiater Jepang

Do you want to share?

Do you like this story?

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
Aktor serangan teror di Oslo, Norwegia, Anders Behring Breivik punya sejumlah permintaan yang tidak realistis. Salah satunya agar kondisi mentalnya diperiksa oleh para ahli kejiwaan asal Jepang.


Anders Behring Breivik

PENGACARA Breivik, Geir Lippestad mengatakan, kliennya mempunyai dua macam daftar permintaan. Salah satunya berisi permintaan akan barang-barang seperti rokok dan pakaian.

"Sedangkan permintaan lainnya tidak realistis, jauh dari dunia nyata dan memperlihatkan dia tidak tahu bagaimana sistem masyarakat bekerja," kata Lippestad.


Dikatakan Lippestad, kliennya meminta pemerintah Norwegia mundur. Dia juga ingin diperiksa oleh para ahli jiwa asal Jepang.

"Klien saya telah menyampaikan keinginan untuk diperiksa pakar Jepang. Keinginan ini terkait dengan konsep kehormatan. Dia yakin bahwa orang Jepang akan lebih memahami dia dibandingkan orang dari Eropa. Dia mengklaim orang Jepang memahami ide dan nilai-nilai kehormatan dan bahwa pakar Jepang akan memahaminya jauh lebih baik daripada pakar Eropa," kata Lippestad pada harian lokal Dagens Naeringsliv seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (3/8/2011).

Para pakar kejiwaaan Norwegia saat ini tengah mengevaluasi kondisi mental pria berumur 32 tahun itu. Mereka akan membuat rekomendasi pada 1 November mendatang mengenai apakah dia cukup waras untuk diadili atas serangan teror yang menewaskan 77 orang dan melukai puluhan orang lainnya pada bulan Juli lalu. Sebelumnya pengacara Breivik menyatakan bahwa kliennya itu gila sehingga tak akan bisa diadili atas dua serangan teror di Norwegia itu.[monitorindonesia.com]
Jangan lupa di like...
Follow Juga Ya....

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)