Inilah Pengganti Steve Jobs

Do you want to share?

Do you like this story?

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)


Steve Jobs resmi mengundurkan diri sebagai CEO Apple kemarin, Rabu (24/8). Tim Cook pun ditunjuk menggantikan Jobs di Apple. Siapa dia?

Tim Cook merupakan mantan Chief Operating Officer (COO) Apple yang terpilih menggantikan Jobs sebagai CEO Apple. Dalam surat pengunduran dirinya, Jobs juga menyebut nama Cook untuk menggantikannya.

Menurut pemberitaan, Cook sebelumnya telah menggantikan posisi Jobs selama mantan CEO Apple itu menjalani cuti kesehatan tahun ini dan pada 2009. Saat inilah pertama kalinya Cook secara resmi menjabat sebagai CEO.

Pria paruh baya ini menjadi COO pada 2005 dan bergabung dengan Apple pada 1998 sebagai senior VP Operasi. Sebelum bekerja di Apple, Cook bekerja dalam operasi di Compaq dan menghabiskan 12 tahun di IBM.

Pria kelahiran Alabama ini merupakan lulusan MBA dari Duke University dan mempelajari teknik di Auburn University. Menurut Apple, sebagai COO, Cook bertanggung jawab pada penjualan dan operasi di seluruh dunia, termasuk manajemen end-to-end rantai pemasok Apple, aktivitas penjualan, dan layanan serta dukungan di semua pasar di Negara.

Selain itu Cook juga menjabat sebagai kepala divisi Macintosh dan memerankan peran kunci dalam pengembangan strategi hubungan penjual dan pemasok, memasitikan fleksibilitas untuk menanggapi peningkatan permintaan pasar.

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)