Inilah Transportasi Masa Depan (Video)

Do you want to share?

Do you like this story?

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)


ULTra-PRT adalah salah satu solusi penyediaan sarana transportasi umum yang murah dan hemat energi.

Ide tentang kendaraan masa depan biasanya berbentuk kapsul dan dapat bergerak tanpa roda. Seperti itulah ide yang ditawarkan ULTra-PRT (Urban Light Transport, Personal Rapid Transit).

Walau kendaraan ini sangat bisa diterapkan sebagai sarana transportasi umum, tapi saat ini penggunaannya masih teratas. Lokasi yang beruntung menerapkan ULTra adalah Bandara Heathrow, London.

Di sana, kendaraan ini sudah tersedia 21 unit (satu unit muat enam orang) melakuan layanan antar-jemput penumpang pesawat sejauh 1,2 mil dari Terminal 5 ke dua stasiun yang ada di parkiran bandara.

Produsen pembuat ULTra-PRTmengakui, biaya pembuatan dan biaya operasional proyek transportasi ini tidak mahal (hemat 40%), serta irit energi. Karena itulah, sistem transportasi ini menguntungkan dibanding sarana transportasi yang ada sekarang.

David Holdcraft, manager proyek ini dalam rilis mengatakan, ULTra-PRT menawarkan sistem tranportasi yang benar-benar baru. "Layanannya cepat, efisien, tidak merugikan lingkungan, penggunaan bahan bakarnya pun hemat lebih dari separuh konsumsi bahan bakar kendaraan yang ada sekarang ini."



Source:http://news.discovery.com/

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)