Mundurnya Steve Jobs Hebohkan Twitter

Do you want to share?

Do you like this story?

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)


Mundurnya Steve Jobs dari kepemimpinan Apple memang telah diprediksi sebelumnya. Namun tetap saja, ketika kabar itu datang, publik terkejut. Reaksi publik salah satunya terlihat dari timeline Twitter.

Hanya berselang beberapa saat setelah Jobs mengumumkan pengunduran dirinya, #SteveJobs menghiasi trending topic Twitter di seluruh dunia. Media teknologi, para pelaku teknologi profesional dan penggemar Steve Jobs membagi apa yang mereka rasakan tentang kabar ini.

"Still unimaginable: that Jobs was the most important person in personal technology both in 1978 and in 2011," tulis akun @harrymccracken.

"It's all sinking in. From the beginning of PCs Steve was there. I'm not Apple FanBoy, but the industry just lost it's North Star," kata @bobduffy.

Selain #SteveJobs, ada topik lain berkaitan dengan pemberitaan ini, bercokol di deretan trending topic worldwide, diantaranya CEO of Apple dan Tim Cook.

Dari sebagian besar tweet yang diposting, tampak bahwa publik merasa kehilangan pria berusia 56 tahun ini. Ada yang menyayangkan, banyak yang memuji kehebatannya, bahkan ucapan doa mengalir agar Jobs selalu sehat dan pengobatannya berjalan lancar.

Sakit tampaknya menjadi alasan utama Jobs untuk melepas jabatan nakhoda di salah satu perusahan TI terbesar itu. Sebab seperti diketahui, Jobs belakangan sudah 'cuti' dari kesibukannya di Apple lantaran harus menjalani perawatan transplantasi hati akibat sakit kanker pankreas yang dideritanya.

Jabatan CEO Apple sendiri selanjutnya bakal diisi oleh Tim Cook, yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Operation Office Apple.

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)