Steve Jobs Adalah Dewa

Do you want to share?

Do you like this story?

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!


Pensiunnya Steve Jobs disesalkan oleh jutaan penggemar Apple di China. Puja-puji pun dialamatkan pada Jobs, bahkan ada yang keblinger hingga menyebutnya sebagai seorang dewa.

Keputusan Jobs untuk mundur sebagai CEO hangat diperbicangkan di sana. Topik tentang hal itu menjadi yang paling banyak didiskusikan di media sosial lokal.

"Jobs adalah dewa yang kita sembah, aku tidak bisa membayangkan akan seperti apa Apple tanpa dia," tulis Lei Jun, pendiri vendor ponsel China, Xiaomi di situs mikroblogging Weibo.

Tercatat, 2,5 juta postingan membanjir di halaman khusus Weibo yang didedikasikan untuk berita mundurnya Jobs. Beberapa user online pun bercanda bahwa produk terbaru Apple adalah 'iQuit'.

"Jika Bill Gates adalah raja software, maka Steve Jobs adalah raja segalanya," tulis pengguna internet yang lain.

Survei online oleh perusahaan internet Sina menemukan 64% dari sekitar 33 ribu responden yakin keluarnya Jobs akan berdampak besar bagi Apple. Memang banyak penduduk China adalah penggemar berat produk Apple yang keluar di era kepemimpinan Jobs.

Para penggemar pun rela antre panjang untuk mendapatkan gadget terbaru Apple. Dan begitu banyak produk palsu menyerupai iPad atau iPhone dijual di China. Bahkan toko Apple Store palsu pun juga ada.

Meski produknya banyak dipalsukan, catatan pendapatan terbaru Apple di China mencapai USD 3,8 miliar di area ini. Pasar China pun kian seksi untuk Apple.

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)