Google+ Luncurkan Layanan Nonton Bareng di YouTube

Do you want to share?

Do you like this story?

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)
YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)


Setelah menambah fitur games, Google kembali menambah amunisi baru untuk memperkuat situs jejaring sosial Google+, yaitu layanan video conference dengan sesama teman saat menonton video dari YouTube. Layanan yang sudah tersedia adalah Google+ Hangout.

Cara menggunakan fitur ini cukup mudah. Tinggal mengklik tombol "Share" pada video apa pun di YouTube kemudian akan muncul beberapa pilihan berbagi video. Selain pilihan yang sudah ada sebelumnya, seperti berbagi melalui email, Facebook, atau Twitter, sekarang ditampilkan pula opsi baru, yaitu "Start a Google+ Hangout".

Pengguna Google+ yang mengklik opsi ini akan dibawa ke windows baru yang memungkinkan mereka mengajak teman dari Google+ Circles untuk melakukan video conference sambil menonton video.

Saat peluncurannya pada Juni lalu, pengguna dapat menonton video YouTube bersama teman mereka melalui Hangouts. Dengan menambahkan layanan ini di YouTube, Google memperluas layanan Google+ dan memperkuat posisinya dalam persaingan dengan Facebook.

Bekerja sama dengan Skype, jejaring sosial Facebook besutan Mark Zuckerberg ini sendiri sudah menawarkan layanan video chat tak lama setelah Google+ diluncurkan.

YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)

Advertisements

YOUR GOOGLE ADSENSE CODE HERE (300x250)